• Ikuti kami : Facebook Jurnal3 Twitter Jurnal3 Google+ Jurnal3 Feedburner Jurnal3
Pasangan Eggi-Sihat juga mau pasang gambar 2 jari

Bambang-Said ngotot logo jempol di kertas suara

Jumat, 2 Agustus 2013 / 16:59 WIB | Bagikan artikel ke Facebook anda
Dibaca 847 kali
Ketua KPU RI, Husni Malik memamerkan contoh surat suara Pilgub Jatim yang dipersoalkan kubu Bambang-Said dan kubu Eggi-Sihat. /*ist

Ketua KPU RI, Husni Malik memamerkan contoh surat suara Pilgub Jatim yang dipersoalkan kubu Bambang-Said dan kubu Eggi-Sihat. /*ist

JURNAL3 | Surabaya – Pasangan cagub dan cawagub nomor urut 3, Bambang-Said, ngotot agar logo jempol tetap diletakkan di dalam cetakan kertas surat suara.

Itu terungkap dalam rapat pembahasan surat suara Pilgub Jatim di kantor KPU Jatim Jl Tenggilis Surabaya, Jumat (02/08/2013), sore ini.

Didik Prasetyono, tim sukses Bambang-Said tidak terima jika logo jempol dihapus dari cetakan surat suara.

“Siapa yang menghapus logo jempol. Bukan kami yang melakukan itu. Itu bukan kami yang mengirim. Kami tetap minta logo jempol ada di surat suara,” tegas Didik.

Suasana makin panas, karena tim sukses Eggi-Sihat yang ikut menolak logi jempol, mengancam akan ikut memasang gambar dua jari jika KPU RI mengizinkan logo jempol dimasukkan dalam cetakan surat suara.

“Kami tidak soal kalau KPU RI mengizinkan logi jempol dimasukkan. Kalau itu terjadi, kami juga akan minta gambar dua jari dimasukkan ke cetakan suara juga dong. Tadi Bang Eggi bilang gitu ke kami via telepon,” ujar Fathoni, tim sukses Eggi-Sihat.

Karena rapat tidak menemukan titik temu, Ketua KPU RI, Husni Malik akhirnnya menskors jalannya rapat dan berembuk dengan komisioner KPU dan 2 komisioner KPU Jatim di ruang kerja Andry Dewanto Ahmad.@andre