• Ikuti kami : Facebook Jurnal3 Twitter Jurnal3 Google+ Jurnal3 Feedburner Jurnal3
Pasca diledek hanya hebat di media massa

Diejek Gus Ipul, ini tanggapan Jokowi

Jumat, 19 Juli 2013 / 16:24 WIB | Bagikan artikel ke Facebook anda
Dibaca 15025 kali
Gubernur DKI Jokowi menanggapi santai ejekan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Gubernur DKI Jokowi menanggapi santai ejekan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf./*ist

JURNAL3 | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akhirnya menimpali ejekan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), yang menyebut dirinya hanya hebat di media massa (media darling) dan belum teruji kinerjanya.

Mantan walikota Solo ini tampak tenang saat ditanya apa reaksinya saat tahu dirinya diejek oleh Gus Ipul di depan massa dalam acara di kantor PW Muhammadiyah di Surabaya, Rabu (17/07/2013) lalu.

“Yang lainnya apa sudah teruji, hahahaha,” sindir Jokowi, Jumat (19/07/2013) di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Malahan, sambung Jokowi, dirinya sering diberikan hasil survey, padahal ia tidak pernah memesannya.

“Iya malah hampir tiap hari, sayang nggak pesan jadi ya nggak saya bayari,” lanjut Jokowi.

Namun Jokowi enggan menanggapi terlalu jauh pernyataan Gus Ipul tersebut. Apalagi yang bersangkutan sudah menarik ucapannya tersebut.

Seperti diberitakan, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, benar-benar terpojok pasca mengejek performa kinerja Gubernur DKI, Joko Widodo, yang disebutnya hanya hebat karena pemberitaan di media massa, saat tampil di depan massa saat silaturahmi pasangan KarSa di PW Muhammadiyah, Surabaya, Rabu (17/07/2013) lalu.

Akibatnya calon gubernur Jatim 2013 itu terpaksa meralat sendiri ucapannya yang berapi-api tersebut. Gus Ipul mengaku tidak bermaksud membanding-bandingkan antara Jokowi dan Soekarwo. Padahal jelas-jelas dalam acara itu Gus Ipul menyebut Soekarwo jauh lebih hebat karena terbukti sukses membangun Jatim.

Seolah ogah mengaku dirinya bersalah, Gus Ipul berkelit dengan mengatakan kalau antara Jokowi dan Soekarwo memiliki kisah sukses masing-masing yang tidak bisa dibanding-bandingkan.

“Pernyataan saya waktu itu bukan untuk membandingkan keduanya,” kelit Gus Ipul.

Yang menarik, usai mencerca Jokowi habis-habisan, kini Gus Ipul balik memuji Jokowi dengan mengatakan bahwa mantan Walikota Solo itu adalah sosok yang fenomenal.

“Pak Jokowi itu fenomena. Tapi di satu sisi, Pakde Karwo kan juga layak dibanggakan dari sisi prestasinya selama memimpin Jawa Timur,” pungkas Gus Ipul.@salsa